Header Ads

Jiwa Tolong Menolong yang Ditanam Almarhum Jureman kepada Anak-Anaknya

UD PAJU MARBUN -- Salah satu teladan yang baik yang menjadi legasi almarhum Jureman Marbun atau akrab disapa Mahmun Syarif Marbun ketika studi di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru adalah menanamkan jiwa tolong menolong di antara anak-anaknya.

Pada saat putra pertamanya Ahmad Jubeir Marbun masih bersekolah SD, dia sudah diarahkan untuk mengajari adik-adiknya untuk membaca dan menghitung. Praktis Juber menjadi guru cilik bagi adik-adiknya yang dirasakan langsung oleh Julkifli Marbun adiknya nomor-3.

Begitu juga saat Julkifli Marbun menjadi guru pengabdian di Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, dia merupakan guru Fisika dan Biologi bagi kelas tiga tsanawiyah yang di dalamnya terdapat adiknya Yusuf Marbun, anak almarhum nomor 5.

Ketika Julkifli kuliah di India, dia mengorbankan beasiswanya untuk memberangkatkan Jubeir dan Yusuf berangkat kuliah ke India. Tak hanya itu, dia juga membawa Ibunda Hj Rotua Sitohang, Yusuf Marbun dan Nurjuriatussifah yang paling bungsu naik haji ke Mekkah melalui Yordania. Semuanya atas permintaan almarhum kepada putra ketiganya tersebut.

Kini anak-anaknya, Juber, Julkifli, Yusuf dan Julkarnaen menjadi penanggung jawab UD Paju Marbun yang ditinggalkan wafat oleh ayahanda pada 27 Mei 2017 di Pakkat.

Keempat putranya bertekad membangun UD Paju Marbun menjadi usaha keluarga yang lebih profesional. ()

Nb. Lihat peluang usaha lainnya di sini.

No comments

Powered by Blogger.