Header Ads

Pensiunan di Australia Temukan Batu Emas 2 Kg Senilai Rp 1,2 Miliar

ilustrasi


UD PAJU MARBUN -- Keberuntungan bisa terjadi pada siapa saja, tak mengenal latar belakang. Seperti yang dialami seorang pensiunan di Ballarat, negara bagian Victoria, Australia ini.

ABC Indonesia yang dikutip Senin (29/7/2019) melaporkan, ia menemukan bongkahan emas atau 'nugget' seberat 2 kilogram bernilai sekitar 130.000 dolar Australia atau Rp 1,2 miliar di kota yang pernah menjadi pusat era 'demam emas' di Negeri Kanguru itu.

Pencari emas amatir yang beruntung itu sedang melakukan pencarian di sebuah ladang penggembalaan ternak tua di lokasi yang sekarang sangat dirahasiakan ketika alat pendeteksi logam miliknya mulai berbunyi.

Dia mulai menggali dan dengan cepat menemukan sebutir peluru timah kaliber 22.

Lantaran berpikir alatnya hanya menemukan sebuah peluru usang, dia pun berencana untuk beranjak - tetapi alat detektor miliknya masih terus berbunyi dan seolah berkeras untuk menunjukan masih ada sesuatu yang lebih jauh di kedalaman tanah.

Dan ternyata, di kedalaman sekitar 30 sentimeter di bawah tanah yang dia gali ditemukanlah bongkahan emas, yang sejak itu dinamai 'You Would not Believe It'.

Mark Day dari Gold Ballarat mengatakan pria tersebut, seorang penggemar dan pencari emas amatir, telah menerima tawaran 160.000 dolar Australia atau setara Rp1,5 miliar untuk bongkahan emas yang ditemukannya.

"Dia gemetar - dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan emas itu," kata Day.

"Dia belum tidur dalam tiga hari ini."

Penemu bongkahan emas itu, memilih tidak mengungkapkan identitasnya dan juga menolak mengungkapkan lokasi di mana ia menemukan bongkahan emas atau nugget-nya itu.

'Belum pernah ada temuan seperti ini sebelumnya'

Mark Day telah berkecimpung di bidang perdagangan emas selama 25 tahun dan mengatakan itu adalah nugget terbesar yang pernah ditemukan oleh pelanggannya.

"Lagi pula itu nugget terbesar yang pernah mereka ceritakan pada saya," katanya.

Ini juga bukan penemuan pertama oleh sang pencari emas itu - awal tahun ini dia mengaku juga telah menemukan nugget seberat 42 gram.

Mark Day mengaku dia termasuk salah satu orang pertama yang dihubungi pensiunan itu setelah menyadari penemuannya yang sangat besar.

"Saya katakan saya bukan pembeli dan bertanya apa yang dia maksud dengan besar," kata Day.

"Dia mengatakan 'dua kilo,' dan saya hanya berucap, 'Anda pasti bercanda!'

Mantan Presiden Prospectors and Miners Association of Victoria dari Ballarat, Brian Robillard, mengatakan kesabaran adalah kunci bagi pencari emas.

"Ada lebih banyak orang berkeliaran dengan alat pendeteksi logam daripada yang pernah saya lihat sebelumnya," kata Robillard.

"Banyak orang beralih menjadi pencari emas karena berpikir mereka akan menjadi kaya, seperti nugget dua kilogram ini, tetapi Anda mungkin memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan judi online Tattslotto".Tapi bagi Mark Day peluang itu tetap besar.

"Sejarah menunjukan kepada kita bahwa penemuan besar seperti ini telah terjadi di daerah ini sebelumnya, dan meskipun mereka telah menggali emas di wilayah ini selama 150 tahun, temuan seperti ini masih ada di luar sana." (sumber)

Nb. Lihat peluang usaha lainnya di sini.

No comments

Powered by Blogger.