Header Ads

Melihat Kekuatan Batu Akik yang Digunakan Film Marvel

UD PAJU MARBUN -- Produsen Marvel mempunyai beberapa film yang menggunakan berbagai batu akik. Dalam waktu dekat akan muncul film Avengers: Infinity War.

Keberadaan batu berkekuatan sejenis batu tersebut tidak hanya kita jumpai dalam Ages of Ultron. Salah satu contohnya adalah batu yang berada di dalam Tessaract. Batu – batu tersebut dikenal dengan nama Infinity Gems. Infinity Gems berjumlah enam buah. Batu Infinity Gems merupakan enam singularitas yang ada sebelum Big Bang. Big Bang sendiri kita kenal sebagai ledakan awal terbentuknya alam semesta. Sisa- sisa singularitas tersebut dikompresi ke dalam permata setelah alam semesta terbentuk. Permata – permata tersebut memiliki peran penting dalam Marvel Cinematic Universe. Sampai saat ini baru dimunculkan empat dari enam permata luar biasa tersebut.

Eceknya, jika enam batu akik tersebut dikumpulkan, maka pemiliknya akan memiliki kekuatan tanpa batas. Untuk menyimpan enam batu tersebut dibutuhkan Infinity Gauntlet. Perebutan batu sudah terjadi sejak Captain America: First Avengers, dan rencananya akan diakhiri dalam Infinity War beberapa tahun mendatang. Dalam Infinity War dikatakan akan melibatkan 60 superhero untuk mengalahkan musuh maha kuat bernama T.H.A.N.O.S.

Berikut adalah keempat batu Infinity Gems yang telah diperkenalkan dalam layar lebar serta dua batu sisanya :

1. Space Gem (Batu Abadi Ruang)

Batu ini dapat memanipulasi ruang; memindah objek, teleportasi ke dimensi/dunia lain, ataupun mengatur ulang ruang. Space Gem berada di dalam kubus bernama Tessaract. Batu ini diperkenalkan dalam Captain America : First Avenger dan muncul kembali pada film The Avenger. Saat ini batu tersebut berada di tangan Asgardians, tersimpan rapat dalam lemari besi Odin. Huruf T yang menjadi inisial dari Tessaract, menjadi huruf pertama dalam nama T-H-A-N-O-S.

2. Power Gem (Batu Abadi Kekuatan)

Power Gem memberikan kekuatan tak terbatas kepada pengguna, manipulasi energi serta daya tahan. Muncul pertama kali dalam film Guardian of Galaxy, saat ini batu tersebut berada di tangan Nova Prime. Batu tersebut mulanya berada dalam The Orb (Bola). Huruf O dari Orb menjadi huruf kelima dari T.H.A.N.O.S.

3. Mind Gem (Batu Abadi Pikiran)

Sesuai dengan namanya, Mind Gem memberikan penggunanya kekuatan besar dari pikiran. Mind gem mampu mengendalikan pikiran orang, seperti yang dilakukan Loki dalam film The Avenger. Selain itu Mind gem memiliki kekuatan untuk telepati dan telekinesis. Permata ini awalnya berada dalam Sceptre (Tongkat Penguasa). Tongkat tersebut dimiliki oleh Loki,  yang didapatnya dari The Other. The Other merupakan tangan kanan dari T.H.A.N.O.S. Huruf S pada Sceptre merupakan huruf keenam penyusun nama T.H.A.N.O.S.

Keberadaan Mind Gem sekarang berada di dahi Vision, sebuah entitas hidup yang tercipta di film Age of Ultron.

4. Reality Gem (Batu Abadi Kenyataan)

Batu ini memiliki kekuatan yang mengerikan, yaitu mengabulkan keinginan pengguna. Intinya, batu ini akan mengubah kenyataan sesuai dengan keinginan pengguna. Muncul pertama kali dalam Thor : The Dark World, berada didalam zat atau kekuatan bernama Aether. Entah dimana keberadaannya sekarang, tapi yang jelas tidak berada dalam lemari besi Odin. Para Asgardians tidak ingin dua permata berada dalam satu tempat. Huruf A dalam Aether menjadi huruf ketiga dalam T.H.A.N.O.S.

Lalu apa saja dua batu yang belum dimunculkan?

5. Soul Gem (Batu Abadi Jiwa)

Batu ini belum muncul dalam layar lebar. Soul Gem memiliki kemampuan memanipulasi jiwa; mengontrol, menghancurkan, serta dapat membangkitkan yang sudah mati.

6. Time Gem (batu abadi waktu)

Sama seperti Soul Gem, permata ini belum dimunculkan dalam film. Time Gem mampu menghentikan waktu, mempercepat aatau memperlambatnya. (sumber)



Nb. Lihat peluang usaha lainnya di sini.

No comments

Powered by Blogger.